Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Tanamkan Kecintaan Anak Kepada Polisi

img_20171110_084810
Birgadir Wawan

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Banjar - Sebagai petugas Bhabinkamtibmas di desa tentunya sering mendengar langsung keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan wajib kepadanya memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi persaudaraan di desa tersebut.

Dan Menjadi Bhabinkamtibmas tidaklah mudah, selain kehadirannya sebagai polisi, para Bhabin harus mampu bersosialisasi dengan baik serta harus mampu menempatkan diri di situasi apapun.

Pak Polisi, begitulah anak-anak kita seringkali menyebut abdi negara pelindung masyarakat yang identik dengan seragam coklatnya, Dan kali ini Kembali Bapak Polisi berbaju coklat berbaur dengan anak-anak yang sedang bermain di lapangan Komp.BPI Desa.sukasari Kec.Kaduhejo.Jum’at (10/11).

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas desa Sukasari Kec.Kaduhejo wilayah Hukum Polsek Banjar Polres Pandeglang Brigadir Wawan ingin mendekatkan diri dengan anak-anak yang ada di desa binaannya ,bahwa Polisi merupakan sahabat anak, Polisi tidak lagi menakutkan.

“Siapa yang nanti sudah besar mau jadi Polisi…?” Tanya Brigadir wawan kepada anak-anak sambil bercanda dan  bermain riang.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas Ds. Sukasari ini juga menyampaikan himbauan kepada orang tua, agar tidak menakuti anak kecil dengan adanya pak polisi  yang hadir di tengah masyarakat atau lingkungan sekolah.

“Polisi itu tidak menakutkan, Polisi itu sahabat anak, saya berharap kepada orang tua, agar tidak menakuti anak anak dengan Polisi,” Ujar Brigadir


Penulis : Arin
Editor   : Muridi
Publish : iman

About Satbrimob Banten

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …