Polres Pandeglang Latih Saka Bhayangkara Pramuka

fa9b0620-da14-40eb-a028-66751ac69ca0

Tribratanewsbanten.polri.go.id – Sat Bimmas bersama sat lantas melaksanakan giat pembinaan kepada pramuka saka bhayangkara polres pandeglang. Pembinaan diisi dengan kegiatan drill gerakan pengaturan lalulintas dan pengetahuan untuk dapat berperan dalam menjaga kamtibmas, yang nantinya untuk disampaikan ke taman2nya di sekolah masing, Jumat (11/11).

Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Kegiatan kesakaan dilaksanakan di gugusdepan dan satuan karya Pramuka disesuaikan dengan usia dan kemampuan jasmani dan rohani peserta didik. Kegiatan pendidikan tersebut dilaksanakan sedapat-dapatnya dengan praktek berupa kegiatan nyata yang memberi kesempatan peserta didik untuk menerapkan sendiri pengetahuan dan kecakapannya dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan keperluannya. Jelas Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan

 

About

Check Also

Penyaluran Bantuan Sosial Bapak Kapolda Banten Kepada Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu

Penyaluran Bantuan Sosial Bapak Kapolda Banten Irjen Pol .Abdul Karim, Sik, M.Si. ke Yayasan Panti …