Home / BAHARKAM / Polres Pandeglang Sosialisasi Siskamling dan Posyandu Di Pertemuan Desa Cening Kec Cikedal

Polres Pandeglang Sosialisasi Siskamling dan Posyandu Di Pertemuan Desa Cening Kec Cikedal

a0eb06fd-44a2-4b2f-b7e8-4649b4fc4720

Tribratanews.banten.polri.go.id-Brigadir Indra Bhabinkamtibmas Polsek Cikedal Polres Pandeglang melaksanakan pembinaan kamtibmas kepada warga di desa cening kecamatan Cikedal, Rabu (9/11).

Kepada masyarakat, Anggota Polres Pandeglang  mengimbau agar meningkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk mencegah dan menekan angka kejahatan. Siskamling ini penting untuk menciptakan kondisi keamanan kondusif, meminimalisir tindak kriminal sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terhadap berbagai tindakan kejahatan.

Selama ini siskamling di masyarakat  sudah cukup baik. Namun demikian harus lebih ditingkatkan karena potensi terjadi tindak kejahatan seperti perampokan, begal, pencurian rumah kosong cukup tinggi, kata Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satrian.

“Masyarakat harus lebih meningkatkan keamanan lingkungannya, karena kejahatan bisa saja terjadi kapan saja dengan berbagai cara. Dan pelaku kejahatan tidak hanya dilakukan orang dewasa saja, tetapi juga kalangan remaja ataupun pelajar,” ujarnya.

Untuk memperkuat keamanan lingkungan masyarakat ini, Polsek Cikeudal maupun Polres Pandeglang  juga mengoptimal patroli ke pelosok desa. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyebar nomor telepon Polsek maupun Polres untuk memudahkan masyarakat melapor dan menindaklanjuti kejahatan di masyarakat.

Selain himbauan tentang pentingnya siskamling, Brigadir indra juga memberikan himbuan tentang pentingnya peranan posyandu, Keberadaan posyandu bagi balita dan lansia bermanfaat untuk keterjaminan layanan gizi maupun kontrol terhadap keberadaan gizi dari warga baik mereka yang lansia maupun balita bisa terpantau dengan baik, keberadaan lansia dan balita yang ada menjadi lebih sehat dan yang lebih penting lagi mereka yang terindikasi terhadap gizi buruk maupun pelayanan kesehatan yang kurang maksimal bisa dideteksi sedini mungkin.

About Trisno T Uji

Check Also

whatsapp-image-2018-08-30-at-15-47-50

Rumah Buruh Serabutan Ambruk, Kapolres Serang Berikan Bantuan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang- Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H mengunjungi rumah Daswan, di Kampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *