Polresta Tangerang Akan Dirikan Pojok Baca

1505376169-picsay

 

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif menginisiasi pendirian pojok baca di Mapolresta Tangerang. Guna merealisasikan rencana itu, Kapolres mengaku sudah berdiskusi dengan pihak Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang.

“Kita sudah berdiskusi panjang soal rencana itu. Alhamdulillah, Pak Kaperpusda siap mendukung penuh,” kata Kapolres, Rabu (13/9/17).

Kapolres menambahkan, pendirian pojok baca di Mapolres merupakan bentuk keseriusannya untuk turut menyukseskan gerakan literasi yang diusung Pemerintah Pusat. Menurutnya, sebagai bagian dari fungsi pengayoman, pendirian pojok baca adalah usaha polisi untuk ikut serta mencerdaskan masyarakat melalui budaya membaca.

“Membaca adalah cara paling sederhana dan murah untuk membuka wawasan. Penyediaan fasilitas baca di setiap tempat mudah-mudahan berpengaruh terhadap meningkatnya minat baca masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, literasi adalah salah satu cara yang efektif melawan merebaknya berita palsu atau hoax. Literasi, kata Kapolres, juga bisa berperan dalam meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengidentifikasi tulisan yang mengandung konten negatif seperti ujaran kebencian di media sosial.

“Jadi, mari bersama bergabung di gerakan literasi bersama polisi,” terangnya.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang Yusrizal mendukung sepenuhnya rencana pendirian pojok baca di Mapolresta Tangerang. Yusrizal menyatakan siap mendistribusikan buku dan fasilitas lain untuk menunjang pojok baca.

“Insha Allah bersama segera kita wujudkan. Beliau juga seorang penulis dan pendakwah, kami akan dukung sepenuhnya langkah baik ini,” kata Yusrizal.

About

Check Also

Memastikan keadaan aman dan nyaman ,Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli di PT Chandra Asri Petrochemical TBK

Cilegon – Guna berikan situasi aman dan nyaman, Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan dan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *