POLSEK JAJARAN POLRES LEBAK AMANKAN AKSI UNJUK RASA OLEH LSM BENTAR DI KECAMATAN CILOGRANG

img-20170726-wa0126

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Kepolisian Sektor Cilograng dibantu Polsek Cibeber, Polsek Bayah dan Polsek Penggarangan melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa oleh LSM Bentar ( Benteng Aliansi Rakyat) di Kanto Camat Cilograng dengan jumlah massa sekitar 15 orang, Rabu, (26-7-2017) jam 10.00 Wib.

Adapun issu yang di angkat yaitu terkait menjamurnya kandang ayam (ternak ayam) di wilayah Kec. Cilograng yang nota benenya merupakan daerah yng bukan di peruntukan untuk kawasan pengembangbiakan ternak ayam seperti yang tertuang dalam Perda Lebak Nomor 2 tahun 2014, dan tuntutannya yaitu mendesak Sat Pol PP Lebak selaku penegak Perda dan Pemerintah Kec. Cilograng untuk melakukan penertiban dan penutupan seluruh kandang ternak ayam di wilayah Kec. Cilograng yang di suplay dari PT. Japfa Comfeed Indonesia dan PT. Ciomas Adisatya.

Aksi unjuk rasa diterima secara langsung oleh Camat Cilograng, Edi Sunaedi dengan jawaban tuntutan aksi yaitu Camat tidak akan mengeluarkan rekomendasi ijin kandang ayam dan tidak akan memperpanjang rekomendasi surat ijin ternak ayam yang sudah ada, dan camat tidak merasa melakukan pemungutan kepada peternak ayam.

Dalam aksi tersebut salah seorang pemilik kandang ayam, Anwar melakukan klarifikasi bahwa pendirian kandang ternak ayam broiler sebelumnya sudah mendapatkan ijin dari warga lingkungan setempat dan pemilik kandang tidak pernah memberikan konpensasi kepada pihak kecamatan. Kegiatan aksi berjalan dengan aman dan selesai pada jam 10.30 Wib.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis : Opr. Polres Lebak

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Polres Serang Sambangi warga Kp. Ranjeng Desa Ranjeng.

CIRUAS – Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Polres Serang BRIPKA H. MUHIDIN, Sambangi warga Kp. Ranjeng Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *