Polsek Kragilan Polres Serang Menerima Kedatangan 14 Siswa Seba LATJA SPN Mandalawangi

KRAGILAN – Kedatangan siswa Polisi latihan kerja seba LATJA SPN mandalawangi sebanyak 14 siswa di Polsek Kragilan Polres Serang, Kapolsek Kragilan, Kompol Andhi Kurniawan s.p.d., S.IK langsung berikan arahan saat penerimaan, Rabu (01/12/2021).

Sebelumnya Siswa Polisi yang melakukan latihan kerja ini dijemput di Mako Polres Serang oleh Kapolsek Kragilan bersama Panit 1 Patroli Aipda Tri Hartana S.H, sebagai Mentor Siswa didampingi oleh Aipda Himawan S.H dan Bripka Hadi Herwansyah S.H

Kapolsek Kragilan, Kompol Andhi Kuriawan S.P.d.,S.IK yang menerima siswa Latja tersebut memberikan arahan terkait fungsi tekhnis Kepolisian.

” Tugas-tugas Kepolisian kedepan semakin kompleks dan semakin tekhnis, maka dari itu sebagai polisi kita harus senantiasa siap menghadapi perkembangan kondisi kamtibmas kedepannya ” Tegas Kapolsek.

” Tugas utama kepolisian yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, maka dari itu kalian harus banyak mendekatkan diri dengan masyarakat agar dapat terjadi silaturahmi yang baik ” terang Kompol Andhi Kuriawan.

Kompol, Andhi Kurniawan menyebutkan selama 12 hari kedepan para siswa dilatih dan diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat itu semaksimal mungkin.

“Dalam menerapkan dan menyerap materi latihan yang sebenarnya di Polsek Kragilan yang dibimbing oleh Para Pengasuh. Serta hindari pelanggaran sekecil apapun di ruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepecayaan masyarakat terhadap institusi Polri”, tegasnya.

Kompol, Andhi Kurniawan S.P.d.,S.IK juga mengatakan tuntutan tugas memerlukan Polri yang handal dalam mengembangkan diri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Latja Siswa adalah membentuk calon Brigadir Polisi yang Mahir dan Terampil serta melatih Para Siswa dalam mengaplikasi pelajar atau teori yang telah diterima selama Pendidikan kedalam praktek sebagai Brigadir Polri,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …