Polsek Panggarangan Polres Lebak Gelar Kegiatan Vaksin Di Desa Ciparahu

Lebak | Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, dikantor Desa Ciparahu, Kec. Cihara, Kab Lebak, Prov Banten. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan dengan didampingi oleh anggota Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat Kanit Binmas, bersama team Vaksinator 3 (tiga) orang diantaranya 1(satu) orang dari PKM Cihara Sdr. Asep Amd. Kep. dan dari PKM Panggarangan 2(dua) orang yaitu Sdr. Dede Erik Amd. Kep., dan Sdr. Rizki Mutaqim Amd. Kep. Dalam pelaksanaan giat Vaksinasi tersebut hadir Plt. Kepala Desa Ciparahu Bpk. Nurhasan beserta para prades dan Linmas. Sabtu (09-10-2021).

” Dalam giat Vaksinasi Covid-19, banyak warga masyarakat yang datang untuk disuntik Vaksinasi yang jumlahnya mencapai *225 orang* kemudian yang ditunda *41 orang* dan yang disuntik Vaksinasi *184* orang.
Dengan keterangan sebagai berikut ;
*VAKSIN I (Satu) :*
~Daftar : 225 orang
~Tunda. : 41 orang
~Vaksin : 184 orang
*VAKSIN II (Dua) :*
~Daftar : 0 orang

” Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK. melalui Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan di Desa Ciparahu Kec. Cihara, Kab Lebak Banten. Dalam rangka Percepatan Pemberian Vaksinasi Covid-19, yang bertujuan untuk Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, Menambah Kekebalan tubuh (Hard Imunity), Melindungi Masyarakat dari Covid-19, agar tetap produktif secara Sosial dan ekonomi. “Ungkapnya.

“selain itu juga mengucapkan terimakasi kepada Kepala Desa Ciparahu, Bpk. Nurhasan beserta aparatur Desa dan Linmas, yang telah bekerjasama membantu kegiatan Vaksinasi seperti menyiapkan tempat, mengumpulkan warga, sehinga banyak warga yang datang untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Pada kesempatan itu juga menyampaikan tentang protokol kesehatan 6 M,kepada warga masyarakat Desa Ciparahu seperti :
Memakai masker, Menjaga Jarak,
Mencuci tangan yang bersih dengan air mengalir,Menghindari Kerumunan,
Membatasi Mobilisasi dan
Menghindari makan bersama” ucap wawan

“Protokol kesehatan tersebut harus dipatauhi dan dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Ciparahu, sebagai gaya hidup baru dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
“Ungkapnya.

“Sementara itu Plt. Kepala Desa Ciparahu Bpk. Nurhasan mengatakan Ucapan terimakasih kepada Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan beserta rombongan, yang telah datang langsung kekantor Desa Ciparahu, dalam rangka menjalankan tugas program pemerintah yaitu percepatan Vaksinasi Covid-19. untuk warga masyarakat Desa Ciparahu” ucapnya

“Selain itu juga Kepala Desa Ciparahu mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, saya bersama aparatur desa akan mendukung Program pemerintah tentang Vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19. Supaya penyakit Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda bumi kita ini cepat selesai. “Ungkapnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …