Polwan Polres Kota Tangerang Suguhkan Tarian Tradisional Sambut Kapolres Baru

genjring-party

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polda Banten, Polres Kota Tangerang, Kedatangan Kepala Kepolisian Resort Kota Tangerang yang baru AKBP M Sabilul Alif disambut dengan iringan tarian tradisional saat memasuki gerbang halaman Mapolres Kota Tangerang saat menggelar “Farewell dan Welcome Parade”, Selasa (04/07) siang tadi sekitar pukul 14.00 Wib.

Tarian tradisonal yang dipersembahkan dalam rangka menyambut kedatangan Kapolres Kota Tangerang yang baru ini adalah tarian tradisional Genjring Party yang diperagakan oleh lima anggota Polwan Polres Kota Tangerang.

Kasubaghumas Polres Kota Tangerang AKP H Mudiono menjelaskan, tarian tradisional yang berasal dari daerah jawa barat ini, sengaja dipersembahkan untuk tamu kehormatan atau tamu penting seperti Kapolres Kota Tangerang.

“Tarian Genjring ini ditampilkan untuk kedatangan Kapolres kita yang baru, kelima Polwan ini berlatih hanya kurang dari satu minggu,” ungkap AKP H Mudiono.

Seperti yang diketahui, pegelaran “Farewell dan Welcome Parade” ini adalah upacara pelapasan pejabat lama yakni, Kombes Pol Asep Edi Suheri dan upacara penyambutan AKBP M Sabilul Alif selaku Kapolres Kota Tangerang yang baru.

Penulis : Septian
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Kapolres Cilegon : Wisatawan Selain Warga Banten Akan diputer Balik

Cilegon- Saat ini Pandemi Covid19 masih berlangsung di Negara Kita sehingga pencegahan kerumunan, Pencegahan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *