Porsonel Ditpolairud Polda Banten Ikuti Simulasi Kesiapsiagaan SAR


Cilegon – Personel Ditpolairud Polda Banten telah menghadiri simulasi kesiapsiagaan SAR angkutan lebaran tahun 2022 yang dilaksanakan di Pintu Tol Serang Barat dan Dermaga ASDP Merak pada Rabu (20/04).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Basarnas, Komisi 5 DPR RI (Bpk.Kairul Jaman), Dirsamapta Polda Banten, Danlanal Banten, Danrem Maulana Yusif Banten, Asdp Merak, Intansi Pemerintah Unsur Maritim, dan Medis Kesehatan.

Kegiatan ini akan menampilkan simulasi penyelamatan kecelakaan darurat di jalan tol dan simulasi penyelamatan kecelakaan kapal laut saat arus Mudik.

Simulasi pertama penyelamatan korban sakit jantung di jalan tol kondisi macet total korban dievakuasi dengan menggunakan helikopter Basarnas.

Simulasi kedua penyelamatan kecelakaan kapal terbakar di laut dengan menggunakan beberapa armada dari Basarnas, Polairud, Lanal Banten dan Helikopter Basarnas.

“Alhamdulillah acara simulasi berjalan dengan lancar tanpa kendala bisa sesuai dengan prosedur yang ada semoga untuk kesiapsiagaan dari team kami bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar,” ucap Budi Setiawan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …