Program Warung Jum’at, KH. Embay Mulya Syarief: Sangat Bermanfaat dan Menyentuh

whatsapp-image-2021-02-19-at-15-40-57

KOTA SERANG – Program Jum’at Barokah Polda Banten sebagaimana kita ketahui sudah berjalan lebih dari 2 (dua) tahun.

Program Jum’at barokah ini juga selaras dengan commander wish Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto yang ke 10 yaitu Warung Jum’at.

Kegiatan inipun mendapatkan perhatian dan apresiasi dari Tokoh Masyarakat Banten KH. Embay Mulya Syarief.

“Kegiatan seperti ini Alhamdulillah sangat menyentuh dan sangat bermanfaat. Makin mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat. Dan semoga Polda Banten makin Profesional dan makin dipercaya masyarakat Banten,” kata KH. Embay saat ditemui di lokasi, Jum’at (19/02/2021).

Lanjutnya, “Ditengah pandemi Covid-19, Program Warung Jum’at ini sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang terdampak”.

KH. Embay juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Mari kita bersama-sama tetap disiplin, tetap konsisten untuk melaksanakan program-program pemerintah untuk kepentingan masyarakat, untuk kepentingan umat agar virus Corona ini segera beranjak dari muka bumi. Dan seluruh masyarakat kembali menjadi menjalani kehidupan yang normal, kita kembali kepada kehidupan yang bebas dari virus Corona. Tanpa bantuan masyarakat, tanpa partisipasi masyarakat ini semua akan menjadi sia-sia,” tuturnya

“Untuk itu, Islam mengajarkan bahwa sekarang ini kita sedang jihad kemanusiaan, menyelamatkan jiwa kita pribadi, menyelamatkan jiwa keluarga kita dan menyelamatkan jiwa seluruh masyarakat. Karena menyelamatkan jiwa seluruh masyarakat, menyelamatkan jiwa seorang manusia sama dengan menyelamatkan nyawa seluruh manusia seperti firman Allah di dalam Alquran yang menyebutkan bahwa menyelamatkan nyawa seorang manusia sama dengan menyelamatkan nyawa seluruh manusia,” tandasnya. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …