Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Serang Bersama Gugus Tugas Covid-19, Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

whatsapp-image-2020-05-27-at-15-19-07

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,KOTA SERANG – Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) Polsek Serang Polres Serang Kota Polda Banten bersama Gugus Tugas Penangan Covid 19 Melakukan Penyemprotan Disinfektan bertempat Link. Pekarungan Kel. Kagungan Kecamatan Serang, Kota Serang. Rabu, (27/05/2020).

Kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek serang Kompol Hadi Sucipto, didampingi bersama anggota Polsek Serang, PMI Kota Serang, Satpol PP serta Babinsa dari Koramil 0201/Serang.

Kapolsek Serang menjelaskan, penyemprotan ini terus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, kusunya di Wilayah Pekarungan, Kecamatan Serang, Kota Serang. Selain penyemprotan. Pihaknya juga memberikan himbauan tentang virus Corona dan pencegahan, agar masyarakat melakukan pola hidup sehat.

“Saya menghimbau, kepada masyarakat kota serang kususnya warga Pekarungan agar menerapkan Phycsical Distancing dan melakukan pola hidup sehat. Dan selalu gunakan Masker pada saat di luar rumah, Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, hindari kerumunan / berkumpul, serta di rumah saja bila tidak ada keperluan yang penting,” ucap Kompol Hadi Sucipto, Kapolsek Serang kepada awak media, Rabu, (27/05)

Lanjut Hadi, dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19 Bhabinkamtibmas Kel. Kagungan menghimbau agar relawan siaga Covid-19, tatap siaga dan tetap menggunakan APD pada saat melaksanakan tugas serta mengingatkan warga yang keluar masuk rumah dengan tetap Jaga jarak,

“Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk himbauan kepada relawan covid-19/petugas keamanan dan warga pekarungan agar jaga jarak jangan berkerumun atau berkumpul tetap jaga jarak kurangi interaksi ansiapasi wabah virus covid- 19 atau virus corona, demi Kesehatan dan Keselamatan bersama,” harapnya.

Diakhir kegiatan penyemprotan, warga Pekarungan, masyarakat Link. Kagungan, Kecamatan Serang, menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepolisian Polsek Serang, bersama Gugus Tugas Penangan Covid 19, Babinsa 0201/Serang dan dinas tekait karena telah melakukan penyemprotan.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …