Antisipasi Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Carenang Cek Debit Aliran Sungai Ciujung

Polres Serang – Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir luapan kali Ciujung ,Bhabinkamtibmas polsek Carenang Brigpol Yogi sanjaya melaksanakan patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan debit air salah satu sungai besar di kecamatan Carenang sebagai upaya siaga dari pihak Kepolisian Polsek Carenang dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan antisipasi sejak dini, Sabtu (04/12/23).

Dalam kegiatan tersebut,Bhabinkamtibmas Polsek Carenang memantau debit air sungai yang meningkat akibat hujan deras yang melanda daerah Kecamatan Carenang.

Selain itu dirinya juga turut menghimbau warga yang memiliki rumah disekitar atau dekat dengan aliran sungai agar berwaspada terhadap bencana banjir.

Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani S.E mengatakan bahwa di musim penghujan salah satu upaya kita untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir pengecekan debit air sungai yang ada di setiap wilayah Hukum Polsek Carenang.

“Pemantauan debit air sungai dilakukan guna mengetahui kondisi maupun potensi akan terjadinya bencana banjir besar yang dapat menyebabkan rumah warga yang berada pada daerah berdataran rendah terendam banjir.”ucapnya.

About admin

Check Also

Pastikan Aman Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak dan TNI Giat Patroli dan Berikan Himbauan Di Wisata Pantai Kalapa Warna

LEBAK – Ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif personil Polsek Panggarangan Polres Lebak bersama …