Raih Tambahan 2 Medali, Satbrimob Polda Banten Apresiasi Atlet Binaan

SERANG – Cabang olahraga Paralayang kontingen Banten kembali raih medali di PON XX yang diselenggarakan di Papua.

Hal itu dikatakan Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Banten AKP Asep Renggana yang juga Ketua Pordiga Paralayang FASI Banten melalui pesan whatsapp, Rabu (13/10).

“Alhamdulillah cabor Paralayang kembali mendulang medali di ajang olahraga nasional ini (PON XX-red). Kami berhasil menyumbang 1 medali Emas dan 4 medali Perak,” kata Asep Renggana yang biasa dipanggil Areng.

Sebagai Ketua Pordiga Paralayang FASI Banten, Areng mengaku dirinya merasa bangga dapat mendulang 5 medali.

“Kami sangat senang dan bersyukur bisa meraih 5 medali, pasalnya semenjak pandemi Covid-19, kami jarang latihan. Kami bersyukur karena kami bisa menampilkan yang terbaik di ajang olahraga bergengsi ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan jika perolehan medali emas didapat dari nomor ketepatan mendarat tandem putra, sedangkan untuk medali perak didapat dari nomor KTM Tandem, KTM Solo, KTM Solo Beregu, Beregu KTM Tandem.

Ia juga mengatakan, sebagai pelatih dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet Paralayang kontingen Banten, dan ini juga tak lepas dari bantuan asisten pelatih Paralayang provinsi Banten Bripka Ari Prayogo yang juga personel Satbrimob Polda Banten.

Terakhir Areng mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat dan pimpinan yang sudah memberikan support.

“Terimakasih untuk Komandan Satuan Brimob Polda Banten bapak Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho yang selalu memberikan kami support dan tak lupa untuk masyarakat Banten yang dari awal kami berangkat hingga kami menyelesaikan pertandingan disini,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho ketika dikonfirmasi mengatakan, “Sebagai pimpinan di Brimob Banten, tentunya saya turut merasa senang, karena ada personel Brimob Banten yang turut andil dalam kemenangan cabang olahraga Paralayang di PON XX. Pada dasarnya saya mendukung saja apa yang dilakukan anggota, apalagi kalau anggota itu mempunyai keahlian, kemampuan dan berprestasi dalam bidangnya. Sebagai contoh AKP Asep Renggana, Bripka Ari Prayogo dan Brigpol Kevin Dwi Kristanto yang saat ini ikut ke PON XX di Papua untuk cabor Paralayang,” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …