RESMOB POLDA BANTEN MENANGKAP PELAKU PENCURIAN TRUK BERMUATAN PENSIL STAEDLER

tkp bbTribratanews.com-Unit Resmob Ditreskrimum Polda Banten  menangkap  AR ((29) dan AF (39) di daerah Pandeglang ds Kabayan Kec/Kab Pandeglang Prov Banten sabtu (17/9), tersangka ditangkap terkait perkara pencurian .

Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan, para tersangka di tangkap berdasarkan hasil penyelidikan dari laporan  dugaan tindak pidana pencurian terhadap  1 (satu) buah truk bermuatan 6 (enam) palet/peti kayu berisikan pensil merk staedler pada hari Jum’at (3/6)  di jalan tol merak-jakarta km 54.200. Modus operasi yang dilakukan pelaku dengan cara memberhentikan truk bermuatan pensil staedler di jalan tol dengan menggunakan mobil avanza hitam  di depan truk dan mobil Hrv hitam di posisi belakang truk, pelaku  yang berpura pura sebagai aparat menggunakan atribut kepolisian dan jaket loreng seperti TNI ,. kemudian pelaku yang menggunakan jaket loreng seperti Tni  menyuruh supir turun dari truknya lalu diarahkan ke pelaku yang memakai seragam polisi dan Setelah itu supir didorong ke dalam mobil avansa hitam,  sedangkan truk bermuatan 6 palet/peti pensil merk staedler dikemudikan pelaku berpakaian menggunakan jaket Tni.

Pada saat di dalam mobil avanza, sopir truk Y   matanya ditutup oleh lakban dan tangannya diborgol dan dibuang di didaerah Bogor, sedangkan truk dibuang pelaku di bahu jalan tol pantai indah kapuk . Kemudian  sopir truk Y melaporkan kepada pimpinannya dan  melaporkan kejadian tersebut ke Polres  tgl 6 Juni 2016 .

Dalam penangkapan ini diamankan barang bukti :
1. satu buah kendaraan R 4 Honda hrv warna hitam
2. empat buah hp
3. satu lembar surat jalan
4. satu lembar po ke Pt staedler
5. 1 buah truk milik perusahaan

Para pelaku dibawa ke Mapolda Banten untuk di mapolda Banten untuk dimintai keterangan, para pelaku diduga melanggar pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman  kurungan penjara 12 tahun. (/ttu)

About

Check Also

Pos Penyekatan Efektif, Volume Kendaraan Dari Jakarta Ke Jawa Turun 53 Persen

JAKARTA— Polri melakukan penyekatan disejumlah ruas jalan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *