Rorena Polda Banten Ikuti Anev Penetapan Satuan Kerja Serta Penilaian ZI di Lingkungan Polri


Serang – Pejabat Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Banten mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi secara virtual guna Penetapan Satuan Kerja yang akan dilakukan penilaian Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asrena Mabes Polri bertempat di ruang satker dan satwil masing-masing Polda Banten pada Senin (14/02).

Kegiatan dibuka langsung oleh Karo RBP Brigjen Pol. Drs. I wayan Sunartha dan Kabag Sisinfolap Kombes Pol. Herwansyah Saidi.

Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo mengatakan,”Dalam kesempatan tersebut membahas terkait anev pelaksanaan pembangunan zona integritas di lingkungan Polri Tahun Anggaran 2021. Agar setiap unit kerja perlu mereviu peta risiko agar seluruh potensi pelanggaran integritas dalam pelayanan dan pelaksanaan pekerjaan serta tugas sehari-hari dapat diidentifikasi dan dimitigasi secara efektif, serta secara rutin mengevaluasi penerapan manajemen risiko agar dapat menilai efektivitas mitigasi risiko dan mengantisipasi potensi terjadinya modus-modus baru dalam pelanggaran integritas,” kata Wingky Adhityo Kusumo.

“Unit kerja juga perlu memastikan seluruh komplain atau aduan pengguna layanan/stakeholder di setiap saluran pengaduan ditangani dengan baik, yaitu dengan merespon dan memberi informasi progres penanganannya secara “realtime,” tambahnya.

Wingky Adhityo Kusumo pun menegaskan,”Agar Tim Penilai Internal Polri (TPI) diharapkan dapat meningkatkan kualitas evaluasi internal sehingga unit kerja yang diusulkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Bebas Berisih Melayani (WBBM) adalah unit kerja yang berkualitas dalam pembangunan Zona Integritas, tidak hanya sekedar kuantitas,” tegasnya

“TPI Polri diharapkan melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap unit kerja yang telah memperoleh predikat WBK dan WBBM. Jika hasil penilaian atas unit kerja tersebut tidak lagi memenuhi kriteria WBK dan WBBM, TPI dapat mengajukan usulan pencabutan predikat kepada Kementerian PAN RB” tutup Wingky Adhityo Kusumo. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …