Sabu Seberat 1 Ton Asal Taiwan Berhasil Diamankan Polisi Pagi Ini

Foto: Rasyid Ridho/Sindonews

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Petugas kepolisian pagi ini melakukan penggerebekan di salah satu hotel di kawasan wisata Anyar, Kabupaten Serang. Narkoba seberat satu ton pun diamankan setelah penggerebekan tersebut.

Berdasarkann informasi yang dihimpun, penggerebekan dilakukan Tim Gabungan Dit Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok di bawah pimpinan AKBP Nico Afinta dan AKBP Herry Heryawan bersama dengan AKBP Made Astawa, AKBP Bambang Yudhantara, AKP Malvino Edward Yusticia, dan AKP Rosana Albertina Labobar.

Diduga hotel tersebut dijadikan gudang penyimpanan narkoba jenis sabu hasil penyelundupan yang melibatkan empat orang warga negara Taiwan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengungkapkan bahwa anggotanya sudah melakukan pengintaian sebelum penggerebekan penyelundupan 1 ton asal Taiwan di Hotel Mandalika, Anyer, Kabupaten Serang.

“Ini pengembangan dari Jakarta, sudah kami ikuti 2 bulan yang lalu. Jadi, anggota saya sudah ada di sini dua bulan yang lalu,” kata Irjen Pol M Irawan saat dimintai keterangannya dilokasi.

Dia menjelaskan, sabu berasal dari luar negeri dibawa menggunakan jalur laut. Dari tengah laut, dibawa menggunakan perahu karet dengan mesin halus. Para pelaku sudah menunggu di Hotel Malandika menggunakan dua unit mobil minibus untuk membawa sabu tersebut.

Kapolda menyebutkan, tiga orang pelaku berhasil diamankan, sementata satu pelaku melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas. Keempat pelaku merupakan warga negara Taiwan.

“Satu terpaksa kami lakukan tindakkan tegas karna melawan, itu bandarnya. Dua petugas kita juga mengalami luka karna ditabrak pelaku,” ujarnya.

Adapun empat tersangka yang diamankan yaitu LM yang berperan sebagai boss atau pengendali, CW, LG, dan HY yang masih dalam pengejaran.

Sumber : okezone.com
Ediotr    : P Winoto
Publish  : iman

About

Check Also

Kapolres Cilegon : Wisatawan Selain Warga Banten Akan diputer Balik

Cilegon- Saat ini Pandemi Covid19 masih berlangsung di Negara Kita sehingga pencegahan kerumunan, Pencegahan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *