SAMBANGI TUKANG OJEK, POLISI BERIKAN PENYULUHAN HUKUM

whatsapp-image-2017-03-24-at-16-16-41

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Personil jajaran polsek pasarkemis hari ini teejun kelapangan mendatangi seluruh pangkalan ojeg yang berada di wilayah hukum polsek pasarkemis. Jum’at (24-03-2017).

Dengan mendatangi pangkan ojeg baik pangkalan ojeg online maupun konvensional guna memberikan penyuluhan terhadap pengemudi Ojek oline  maupun ojeg konvensional. Mereka dikumpulkan oleh Brigadir Kahar Mujiono Bhabinkamtibmas Kelurahan  Sindang sari Kecamatan Pasarkemis  untuk diberikan penyuluhan dan himbauan tentang kamtibmas dan lalulintas.

Ditempat lain juga Aiptu Muskadiol Bhabinkamtibmas kelurahan kuta bumi mengumpulkan pengemudi ojeg online dan begitu juga Kasubsektor Regency Polsek Pasarkemus mengumpulkan tukang ojeg dan sopir angkot di pangkalan regency jalan baru, pangkalan ojek Roma Kp. Pasur Awi Rt 02 Rw 02 desa  sukaasih kec. Pasarkemis dilakukan okeh Aiptu Edy Suyanto.

Secara serentak Binmas polsek pasarkemis dan kasubsektor melaksanakan penyuluhan kepada para tukang ojeg baik ojeg online maupun ojeg konvensional dan sopir angkutan umum tentang kamtibmas dan Dan aturan hukum yang berkaitan dengan konplik sosial, seperti dijelaskan oleh Kasubsektor Regency Ipda Saepudin kepada para tukang ojeg.

“bilamana ada kasus pelaku tertangkap tangan, jangan sampai main hakim sendiri karna bila main hakim sendiri dan dilakukan secara bersama sama melanggar  psl 170 KUHP dan 351 KUHP ( penganiayaan ), lebih baik segera hubungi pihak yang berwajib, atau Polsek terdekat.

Dalam kegiatan tersebut kapoksek pasarkemis membenarkan, personilnya diterjunkan agar masyarakat tahu dan mengerti aturan hukum. Warga harus mengerti mereka tidak berhak melakukan main hakim sendiri.
Hanya pengadilan yang berhak memutuskan kesalahan seseorang, melanggar hukum. Polisi yang memerosesnya. Kalau semua orang bisa berbuat ‘’semau gue’’ pasti akan muncul kekacauan lebih besar, kalau praktik ‘’hukum rimba’’ berlaku di tengah masyarakat kita. Ujar Kapoksek.

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …