Sambut Hut Bhayangkara ke-71, Polda Banten Laksanakan Upacara dan Tabur Bunga

img-20170630-wa0031

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan ziarah dan upacara di Taman Makam Pahlawan, Stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang, Banten, Jumat (30/06).

Sekira pukul 08.00 pagi tadi, kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara yang diikuti oleh ratusan personel gabungan, Bhayangkari, Kapolres Serang AKBP Wibowo, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, dan Satuan Brimob Polda Banten, dilanjutkan dengan prosesi ziarah.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, upacara dan ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Polri dimana esok hari tanggal 1 Juli menginjak usia nya yang ke 71.

“hal ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini, sehingga apa yang kita rasakan seperti sekarang ini berkat perjuangan para Pahlawan kita dulu,” ujar Kapolda Banten.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan, meskipun sebagian besar wilayah Serang pagi tadi diguyur hujan namun pelaksanaan upacara dan prosesi tabur bunga tetap berlangsung.

“waktu pelaksanaan upacara sempat tertunda dikarenakan hujan, tapi syukur alhamdulillah masih dapat berlangsung. Setelah upacara, Kapolda beserta rombongan melanjutkan prosesi tabur bunga,” kata Kapolres Serang AKBP Wibowo.

Untuk diketahui, upacara dan prosesi tabur bunga dilaksanakan di dua tempat berbeda. Kapolda Banten ikuti prosesi di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang. Sementara itu, Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan berikut rombongan melaksanakan prosesi yang sama di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Banten.

Kontributor : ganjar, iman
Editor : Syarif
Publish : iman

About

Check Also

Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Rapat Antisipasi Dampak Pembangunan Kantor Kelurahan Warung Jaud

Serang-Ditlantas Polda Banten melaksanakan rapat dalam tentang Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pembangunan gedung Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *