Sat Lantas Polres Serang Kota Polda Banten Kembali Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat

KOTA SERANG – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi nasional Covid-19, Satlantas Polres Serang Kota Polda Banten kembali gelar vaksinasi yang diadakan di halaman kantor Samsat Induk Serang Kota, Selasa (31/08).

Kapolres Serang Kota Akbp Maruli Ahiles Hutapea membenarkan hal tersebut.

“Ya, kami dari Polres Serang Kota Polda Banten komitmen untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” kata Akbp Hutapea.

“Dengan melakukan vaksinasi, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan imun tubuh agar tidak terpapar Covid-19,” tambah Akbp Hutapea.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Serang Kota Polda Banten AKP Irfan Abdul Gofar menjelaskan tentang proses pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pendaftaran yang dilanjut dengan screening, kemudian vaksinasi lalu observasi,” jelas Kasat Lantas Polres Serang Kota.

Lanjutnya, “Untuk hari ini, ada 250 orang yang melakukan vaksin yang dilaksanakan oleh Urkes Polres Serang Kota”.

Terakhir ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi.

“Saya berharap agar masyarakat melaksanakan vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity komunal) agar dampak lain dari Covid-19, termasuk misalnya dampak perekonomian segera bisa kita atasi dan proses pemulihan ekonomi nasional bisa kita lakukan. Dan jangan lupa, setelah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Irfan. (TP/HUMAS).

About admin _

Check Also

Pastikan Prokes dan Pengamanan, Dirpolairud Polda Banten tinjau Pilkades di Wilkum Polsek Bojong Polres Pandeglang

Pandeglang – Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang mulai hari ini Minggu, (17/10) secara bersamaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *