SATBRIMOB POLDA BANTEN AMANKAN TEMUAN GRANAT JENIS NANAS AKTIF

pixlr_20161013063246959

tribratanewsbanten.com – Satbrimob Polda Banten berhasil mengamankan satu buah Granat aktif pada sebuah gudang rumah milik Alm. Jakun (pensiunan anggota Polri) di Perum Kavling Blok F Kec. Cilegon Kota Cilegon, Rabu (12/10) siang.

Berawal dari penemuan tas ransel berisikan granat  oleh keluarga Alm. jakun  yang pada saat itu sedang membersihkan gudang. Untuk memastikannya pihak keluarga segera membawanya ke Polres Cilegon.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Cilegon melaporkan kepada Satbrimob Polda Banten untuk segera melakukan pengamanan terhadap penemuan granat militer jenis nanas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tidak lama berselang setelah menerima laporan tersebut, satu unit anggota Jibom Satbrimob tiba di Mapolres Cilegon dan langsung melakukan pengamanan. Dari hasil pengembangan menurut Kanit 1 Subden Gegana Satbrimob Polda Bante, AKP Muhamad Arifin granat tersebut masih aktif.

“Granat jenis nanas ini masih aktif dan sangat berbahaya, jika terpicu kapan saja bisa meledak,” ujar AKP Muhamad Arifin.

Kanit 1 Subden 1 Gegana itu, menginformasikan kepada masyarakat agar berhati-hati apabila menemukan benda yang mencurigakan, benda yang dicurigai bom. “Jangan diambil….!!!!  biarkan saja di tempat penemuan. Langsung lapor kepada Pak RT atau Polisi setempat. Jangan diambil benda itu dan di bawa atau dipindahkan, sebab dikhwatirkan itu bom dan bisa meledak kapan saja,” tegasnya.

Granat tersebut akan dibawa dan diteliti lebih lanjut ke gudang Handak Satbrimob Polda Banten. “

apabila masyarakat, anggota TNI / POLRI yang sudah tidak aktif di harapkan apabila masih menyimpan senpi / bom milik dinas agar dapat dikembalikan atau di laporkan kepada kantor polisi sehingga dapat diamankan dan terciptanya suasana yang aman dimasyarakat.” tutup AKP Muhamad Arifin. (id)

[Satbrimob Polda Banten]

About

Check Also

Kapolres Cilegon : Wisatawan Selain Warga Banten Akan diputer Balik

Cilegon- Saat ini Pandemi Covid19 masih berlangsung di Negara Kita sehingga pencegahan kerumunan, Pencegahan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *