Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan SAR Dengan Materi Tali Temali


Serang – Latihkan kemampuan SAR, personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten laksanakan latihan SAR materi tali temali di Mako Satbrimob Polda Banten pada Kamis (21/04).

Komandan Batalyon B Pelolpor Kompol Septiono menjelaskan bahwa latihan SAR ini untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalitas personel Brimob Banten dalam evakuasi dan memberikan pertolongan Korban bencana alam.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, “Pelatihan ini sebagai cara untuk mensinergikan gerakan pada saat terjadi bencana dalam evakuasi korban dan juga sebagai wujud pembinaan personel dalam membekali kemampuan perorangan maupun satuan dalam mendukung tugas di lapangan,” ujar Dwi Yanto.

Dwi Yanto menambahkan kegiatan ini juga untuk membentuk mental personel apabila dibutuhkan untuk bergerak melaksanakan pertolongan korban bencana.

Terakhir Dwi Yanto mengungkapkan bahwa target dari pelatihan SAR ini dapat menghasilkan kekuatan SAR yang terintegrasi secara masif. Sehingga, pelayanan SAR yang dimiliki personel Brimob Banten bisa laksanakan tugas secara cepat dan optimal. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polsek Cipanas Polres Lebak Melaksanakan Sambang Kepada Pedagang di Pasar Gajrug

Lebak, – Bhayangkarapos.com –  AnggotaPolsek Cipanas Polres Lebak menyambangi bertemu dengan Sdr.Robi pedagang di Pasar …