Sayangi Anak Yatim inilah yang dilakukan polres Serang kota

Kota Serang – Polisi Peduli masyarakat,Bagian Pengendali Operasi ( Dal Ops ) Polres Serang Kota Polda Banten, Berikan santunan kepada anak yatim bertempat di Kelurahan Kalodran Walantaka, Jumat ( 15/01/2021.

Kegiatan sosial dengan memberikan santunan ini merupakan wujud kepedulian Polres Serang Kota kepada masyarakat terutama anak yatim piatu dan sudah menjadi Program PENDEKAR yang dicanangkan oleh Kapolda Banten, hal ini dilakukan secara rutin dengan harapan kegiatan tersebut dapat meringankan beban anak yatim piatu yang ada diwilayah Hukum Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.I.K, MS.i melalui Kasubbqg Dal Ops Akp Kasmuri menyatakan , bahwa kegiatan Menyayangi anak yatim adalah bentuk kepedulian Polres Serang Kota terhadap warga lingkungan terutama anak yatim dan piatu.

“Pemberian santunan kepada anak yatim merupakan kegiatan rutinitas bulanan, tentunya hal ini dilakukan selain untuk beribadah, juga bentuk kepedulian pada warga terutama anak yatim dan piatu, dengan bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban mereka, dan kita juga bisa memberikan edukasi bahwa berbagi pada sesama itu perlu karena dapat menimbulkan kerukunan di tengah masyarakat sekaligus beribadah,”kata Kasubag Dal Ops AKP Kasmuri saat diwawancara awak media dilokasi.

Kasmuri menjelaskan, untuk bantuan kali ini berupa bantuan dana pendidikan.
“Kali ini kami memberikan bantuan dana pendidikan ,”tuturnya
Selain itu juga, pihaknya membagikan masker dan edukasi terkait pencegahan wabah covid-19.

“Kami juga membagikan 50 buah masker dan memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau Hand Sanitezer dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,”ujarnya.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, aman dan semoga bantuan tersebut bermanfaat dan jadi ladang ibadah,” Aamiin..,”pungkasnya.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …