Sedang Asik Pake Sabu, Pelaku Diciduk Satresnarkoba Polres Serang

Serang – Lagi asik hisap sabu, AI (40) warga Kelurahan Terondol, Kecamatan Serang, Kota Serang, digerebeg personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang pada Sabtu.(28/05)

Tersangka yang bekerja di perusahaan swasta ini, petugas mengamankan barang bukti satu paket sabu, seperangkat alat hisap serta handphone.

Kasatresnarkoba Polres Serang AKP Michael K Tandayu mengatakan, “Penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat bahwa tersangka kerap menggunakan narkoba,” kata Michael

Ketika adanya informasi itu, Tim Unit 2 yang dipimpin Ipda Rian Jaya Surana langsung melakukan pendalaman dan penyelidikan, kepada media pada Minggu.(29/05)

Sabtu (28/05) sekitar pukul 23.30, personel Satresnarkoba langsung melakukan penggerebekan. saat digerebeg, tersangka kedapatan sedang menghisap sabu di ruang tamu.

“Barang bukti yang kita amankan yaitu sabu, alat hisap serta handphone ditemukan di lantai di tempat tersangka menghisap sabu. Setelah dilakukan penggeledahan dan tidak ditemukan barang bukti tambahan,tersangka kemudian dibawa ke polres untuk dilakukan pemeriksaan,” terang Michael.

Hasil dari Pemeriksaan, tersangka mengakui paket sabu yang diamankan dibeli dari orang mengaku bernama YA (DPO) warga Kota Cilegon. Hanya saja, tersangka tidak kenal lebih jauh dikarenakan transaksi tidak dilakukan secara langsung.

Tersangka AI yang diketahui sebagai residivis kasus yang sama mengaku sudah menggunakan sabu selama 2 bulan tidak lama setelah bebas dari penjara.

“Tersangka mengaku sengaja mengkonsumsi sabu karena dipercaya bisa meningkatkan stamina untuk bekerja,” ujar Michael.

Kasat mengimbau kepada masyarakat agar tidak dekat dengan narkoba karena dapat membahayakan. Selain dapat menyebabkan kematian, orang yang mengkonsumsi narkoba dapat dikenakan hukuman penjara.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba sebab kami akan menindak tegas walau hanya sebatas pemakai,” tandasnya.

Atas perbuatannya, tersangka AI dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang – undang RI No 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …