SISWA-SISWI SEKOLAH SMAN 13, DI SWEEPING POLISI

SISWA-SISWI SEKOLAH SMAN 13, DI SWEEPING POLISI

 

 

 

 

 

 

tribratanewsbanten.com – Polsek Pasarkemis bekerja sama dengan Dispora Kab. Tangerang dan pihak sekolah menggelar sweeping ke sekolah-sekolah di wilayah hukum Polsek Pasarkemis. Kamis (29/9/2016)

Seperti yang dilakukan di SMAN 13 Sindang Jaya. Proses belajar sekolah yang dilakukan di sekolah itu harus dihentikan sementara waktu. Lantaran polisi harus memeriksa tas siswa dan kolong meja siswa. Namun tak ada seorang siswapun yang kedapatan membawa ponsel maupun Narkoba.

“Kami melakukan sweeping ini untuk menindaklanjuti penyuluhan bahaya narkoba dan kenakan remaja disekolah-sekolah Dengan sasaran kontens porno dan penggunaan media sosial yang dapat meresahkan masyarakat, seperti candaan teror,” ujar Kapolsek  Kompol Kosasih.

Hasil dari sidak mendadak di sejumlah sekolah oleh masing-masing Polsek cukup bagus. Pasalnya, dari pihak sekolah memang melarang para siswanya untuk membawa HP ke sekolah, kecuali di hari-hari tertentu. Namun diakui Dispora Bpk. Omay pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan ini bersama pihak sekolah, hingga para remaja paham akan dampak negatif penggunaan media sosial dan HP.

“Kami khususnya di Kecamatan Pasarkemis dan Kec. Sindang Jaya, bekerjasama dengan Kepolisian Polsek Pasarkemis, Kepala Sekolah, dewan guru, dan pengawas kesiswaan akan tetap melakukan sweping bersama secara berkesinambungan hingga para pelajar memahami penggunaan media sosial secara positif,” papar Omay.

Ini juga diakui Wakil Kepala SMAN 13, Rasdi, S.Pd. Kata dia, pihaknya telah sejak awal bekerjasama dengan Polsek Pasarkemis untuk mendidik para siswanya.

“Saya dan pihak Kepolisian sudah bersama-sama, mengantisipasi terhadap penggunaan medsos yang dapat meresahkan masyarakat. Ini sudah kami lakukan secara rutin dengan Polsek Pasarkemis dari masalah tata tertib lalu lintas, penggunaan HP, helm dan bagaimana anak-anak bisa terhindar dari bahaya narkoba dan HIV,” pungkas Rasdi, S.Pd.

About

Check Also

Pos Penyekatan Efektif, Volume Kendaraan Dari Jakarta Ke Jawa Turun 53 Persen

JAKARTA— Polri melakukan penyekatan disejumlah ruas jalan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *