SPN Polda Banten Gelar Upacara Penutupan Prolat Kewilayahan Gelombang I Tahun 2023

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten melaksanakan kegiatan upacara penutupan Program Latihan (Prolat) kewilayahan Gelombang I tahun 2023 yang dilaksanakan pada Jumat (13/01).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko didampingi oleh Waka SPN AKBP Wahyu Arif, PJU, Gadik serta diikuti personel SPN Polda Banten dan para peserta Prolat.

Saat ditemui usai upacara penutupan tersebut, Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan dalam Prolat Kewilayahan tersebut diikuti oleh Personel Polda Banten. “Adapun pelaksanaan prolat secara keseluruhan dengan peserta pelatihan sebanyak 125 orang, pelatihan ini berjalan dengan aman, lancar, terkendali sesuai jadwal yang telah direncanakan,” kata Noffan.

“Dalam pelaksanaannya tidak terdapat peserta pelatihan yang sakit, terlambat maupun berhalangan hadir untuk mengikuti kegiatan,” lanjut Noffan.

Noffan menjelaskan tujuan dari pelatihan tersebut untuk menciptakan SDM Polda Banten yang unggul. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk agen-agen perubahan dari hal-hal yang tidak baik menjadi baik dan juga sebagai pelopor tertib sosial diruang publik,” jelas Noffan.

Diakhir Noffan menyampaikan dalam pelaksanaan pelatihan peserta melaksanakan kegiatab belajar latihan dilapangan maupun di dalam kelas. “Para Gadik juga selalu mengadakan persamaan persepsi sebagai bentuk persiapan sebelum melaksanakan proses belajar mengajar,” tutup Noffan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …