SPN Polda Banten Laksanakan Tes Kesehatan Jasmani Periodik Semester I Tahun 2022


Pandeglang – Biro SDM Polda Banten didampingi oleh Subbagrenmin SPN Polda Banten menggelar tes kesamaptaan jasmani periodik semester I tahun 2022 terhadap seluruh personel SPN Polda Banten pada Rabu (16/03).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat perkembangan kesamaptaan fisik maupun kesehatan jasmani personel SPN Polda Banten yang rutin dilaksanakan setiap persemester.

Ka Spn Mandalawangi Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengecek kemampuan samapta personel, juga untuk kepentingan anggota sendiri yang akan naik pangkat maupun mengikuti sekolah atau pendidikan lanjutan. “Jenis kegiatan terdiri dari Kesamaptaan A yang terdiri dari lari 12 menit. Kemudian Kesamaptaan B yaitu pull up, sit up, push up, shuttlerun dan beladiri Polri akan tetapi bagi yang sudah berusia 50 tahun keatas tidak diwajibkan untuk mengikuti semua item,”katanya.

Dengan rutin dilakukan tes kesemaptaan jasmani diharapkan personel Polda Banten tetap fit dan dapat menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …