Home / News / Tangkal Berkembangnya Paham Radikal, Ditsamapta Polda Banten Intens Laksanakan Patroli Dialogis

Tangkal Berkembangnya Paham Radikal, Ditsamapta Polda Banten Intens Laksanakan Patroli Dialogis

whatsapp-image-2019-12-05-at-20-20-30

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Kepolisian Daerah Banten meningkatkan kegiatan patroli dialogis dalam upaya menciptakan rasa aman masyarakat dan mencegah berkembangnya paham radikalisme dan anti Pancasila.

Seperti halnya yang dilakukan Direktorat Samapta Polda Banten melaksanakan patroli sampai ke daerah-daerah pelosok pedesaan, salah satunya di Kampung Pasir Kelapa, Kelurahan Bayan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (5/12/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Ditsamapta Kombes Pol Jondrial mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan agar warga merasa aman dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan patroli ini mengedepankan penyampaian himbauan kamtibmas dengan menyentuh masyarakat secara langsung,” kata Kombes Pol Jondrial.

Dengan begitu, lanjutnya, himbauan kamtibmas kepada masyarakat dapat tersampaikan lebih efektif. Kegiatan ini dilakukan diberbagai lokasi dimana warga beraktifitas, seperti tempat ibadah, pos ronda lainnya.

“Lebih efektif dilaksanakan, patroli dengan memberikan himbauan sekaligus dapat menyerap informasi serta situasi dilokasi yang dijadikan sasaran kegiatan berlangsung,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.IK MH menerangkan bahwa hal tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam mencegah berkembangnya paham radikal berkembang di masyarakat.

“Ini salah satu upaya Kepolisian khususnya Polda Banten dalam upaya pencegahan isu dan paham radikalisme tumbuh di masyarakat,” ujar Kombes Pol Edy Sumardi.

About admin _

Check Also

whatsapp-image-2020-09-28-at-11-02-02-1

Kapolda Banten Apresiasi KPU dan Pasangan Calon Pada Tahap Penetapan dan Pengundian Nomor Yang Penuhi Protkes

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Kepala Kepolisian Daerah Banten (Kapolda Banten) Irjen Pol Drs Fiandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *