Terus Tingkatkan Patroli Malam, Satbrimob Polda Banten Cegah Tindak Kejahatan di Wilkum Polda Banten

Serang – Tak ada kata bosan dan lelah bagi personel Satbrimob Polda Banten lakukan patroli malam di wilayah hukum Polda Banten. Hal tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan tadi malam hingga dini hari, patroli kamtibmas dilakukan di wilayah hukum Polresta Serang Kota pada Jumat (27/01).

Lebih lanjut Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menjelaskan jika patroli Kamtibmas dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi timbulnya kejahatan jalanan.

“Potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di malam hari kerap kali terjadi di antaranya tawuran, geng motor, begal dan pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor maupun tindak pidana lainnya,” jelas Dansat Brimob Polda Banten.

Dalam patrolinya, personel mendatangi beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat berkumpul dan tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan. “Personel mengimbau warga yang membawa kendaraan agar berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam keadaan terkunci sebelum meninggalkan tempat parkir serta segera kembali ke rumah jika sudah tidak ada keperluan di luar,” tutup Dede. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …