Tingkatkan Kewaspadaan Bidpropam Polda Banten Lakukan Pemeriksaan di Rutan Polda Banten

Kota Serang-Dalam rangka meningkatkan standar dan mekanisme jaga tahanan diruang tahanan Polda Banten, Subbid Provos Bidpropam Polda Banten lakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap petugas jaga tahanan di Rutan Polda Banten, Selasa (05/10)

Pelaksanaan penegakkan disiplin ini dipimpin langsung oleh Kasubbidprovos Bidpropam Polda Banten Kompol M. Andra Wardhana.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra mengatakan jika pihaknya terus melaksanakan pemeriksaan dan kontrol terhadap tahanan beserta petugas jaga dan ruang tahanan.

“Kami melakukan ini untuk menegakkan disiplin bagi petugas jaga. Kami juga melakukan pemeriksaan secara teliti dan rutin terhadap barang-barang milik tahanan yang akan masuk kedalam ruang tahanan. Memastikan pintu dalam keadaan terkunci maupun kebersihan ruang tahanan serta kondisi tahanan yang tujuannya untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat, aman dan lengkap,” ujar Kabid Propam.

Ia juga menghimbau kepada petugas jaga agar meningkatkan kewaspadaan dan memastikan keselamatan tahanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Jangan percaya dengan situasi yang landai, tetap tingkatkan kewaspadaan. Silahkan piket secara bergiliran melakukan pengecekan terhadap kondisi tahanan,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan untuk petugas jaga tahanan agar selalu mengimbau para tahanan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari Covid-19. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polres Serang Kota Lakukan Pengosongan Tempat Hiburan Malam di Sepanjang Jalan Lingkar Selatan

Kota Serang – Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten dampingi Pemerintah Kabupaten Serang untuk melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *