TUGAS SAR ANGGOTA SATBRIMOB POLDA BANTEN

page

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten sebagai satuan pelaksana di Jajaran Polda Banten bertugas membina dan mengerahkan kekuatan untuk menindak gangguan kamtibmas berkadar tinggi, khususnya kejahatan terorganisir yang menggunakan senjata api atau bahan peledak yang berskala nasional atau internasional.

Namun dalam Kegiatan lainnya anggota Detasemen Gegana melaksanakan tugas SAR ( Search And Rescue ) sesuai dengan Moto Pengabdian “Jiwaragaku Demi Kemanusian” dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam operasional dilapangan, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten bertugas atas perintah Pimpinan memberikan bantuan teknis dan taktis dan mendukung permintaan  dari satuan kewilayahan untuk melaksanakan tugas SAR (Search And Rescue)  dalam melaksanakan pertolongan korban yang tenggelam di dalam sungai.

Jumat 25 Agustus 2017 berdasarkan info dari masyarakat bahwa telah terjadi korban tenggelam di Desa Ranjeug Kecamatan Ciruas di Komplek BCP 2 Blok K 4 No 14 RT / RW 042 / 006. Korban bernama Rizky Ara Saptayani.  Berusia  5 Tahun dan korban berhasil ditemukan oleh Unit SAR Satbrimob Polda Banten gabungan dengan BPBD Kabupaten Serang dan warga masyarakat sekitar dalam kondisi telah meninggal dunia.

Unit SAR Satbrimob Polda Banten dipimpin langsung oleh Kanit 1 Subden 3 Detasemen Gegana Ipda Wachijan, dan menghimbau “kepada masyarakat sekitar yang rumahnya berdekatan dengan sungai irigasi tersebut agar mengawasi anaknya yang sedang bermain di pinggiran sungai, sehingga kejadian ini tidak terulang kembali”.

Kontributor : Satbrimobda Banten
Editor           : P Winoto
Publish         : iman

About

Check Also

Pastikan Kunjungan Menteri BUMN RI Aman, Den Gegana Brimob Banten Lakukan Sterilisasi

SERANG – Tim penjinak bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten diturunkan guna memeriksa lokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *