Ditpamobvit Peduli, Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir


Serang – Intensitas hujan yang cukup tinggi belakangan ini membuat sejumlah wilayah di Kota Serang menjadi banjir hingga merendam pemukiman warga pada Kamis (03/03).

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi memerintahkan personelnya untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Daarul Hamid yang berada di Pekarungan Kelurahan Kagungan Kota Serang. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Banten AKBP Samijo yang didampingi oleh Kompol Dodid dan personel Ditpamobvit Polda Banten lainnya.

Bansos yang disalurkan kepada Ponpes Tahfidz Daarul Hamid diterima langsung oleh KH Embay selaku pemilik Ponpes.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan bahwa ia memerintahkan personelnya untuk membantu warga terdampak banjir dan menyalurkan bansos. “Ya benar, saat sejumlah wilayah di Kota Serang terendam banjir, saya langsung memerintahkan personel Ditpamobvit Polda Banten untuk terjun langsung membantu para warga yang terdampak banjir. Adapun personel disebar kebeberapa titik untuk mempercepat evakuasi dan penyaluran bansos. Untuk penyaluran bansos ke Ponpes Tahfidz Daarul Hamid saya terjunkan AKBP Samijo dan tim”, tandasnya.

Ia juga mengatakan bahwa menolong masyarakat, memberikan pelayanan dan memastikan keamanan masyarakat sudah menjadi tanggungjawab Polri.

Tidak lupa, AKBP Samijo menyampaikan ucapan terimakasih dari KH Embay kepada Ditpamobvit Polda Banten karena telah membantu Ponpes Tahfidz Daarul Hamid dimana bantuan berupa paket sembako, masker dan lain sebagainya sangat diperlukan mengingat terdapat santri dan santriwati yang tinggal di Ponpes Tahfidz Daarul Hamid. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …