Akibat Covid-19, PT. Arwana Nuansakeramik PHK Puluhan Karyawan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Guncangan ekonomi akibat wabah COVID-19 (Corona Virus Disease 19) telah membuat berbagai perusahaan di seluruh dunia kusunya Indonesia salah satunya PT. Arwana Nuansakeramik terpaksa melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Hal ini akibat pendapatan perusahaan terus merosot sebagai dampak penyebaran wabah Covid-19 di daerah ini.

Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.IK., M.Si., melalui Kapolsek Cikande Kompol M.Ridzky Salatun, S.IK., membenarkan sejak terjangkitnya wabah virus corona di Tanah Air, termasuk di Kabupaten Serang. Puluhan tenaga kerja di daerah ini yang dirumahkan dan di PHK.

“Sejak virus Covid mewabah di Tanah Air, ada 31 pekerja di PT. Arwana Nuansakeramik yang terkena PHK dan di rumahkan.” katanya.

Lanjut Kapolsek, Pandemi Covid-19, ini mengakibatkan lesunya perekonomi global, Kondisi tersebut berimbas ke semua sektor bidang usaha.

“Saya sudah mengkonfirmasi kepada HRD PT. Arwana Nuansakeramik, bahwasanya
sudah menawarkan kompensasi terhadap para karyawan yang terkena PHK tersebut, sebagian ada juga yang sepakat atas tawaran kompensasi ini,” tutup Kapolsek.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …