Akibat Diguyur Hujan Semalaman, Tiga Desa di Kecamatan Waringinkurung Dilanda Banjir dan Longsor


*POLRES SERKOT* | Hujan yang mengguyur pada Senin malam sampai dengan Hari Selasa (01/03/2022), mengakibatkan bencana longsor dan banjir di tiga desa di Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang.

Musibah banjir dan longsor itu terjadi tadi malam, setelah hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kecamatan Waringinkurung.

Wilayah yang mengalami bencana longsor di antaranya Desa Cokop Sulanjana dan Desa yang di Landa banjir adalah desa Sasahan dan desa Binangun akibat meluapnya air sungai Kilangan akibat diguyur hujan semalaman .

Wilayah Kecamatan Waringinkurung yah diterjang longsor adalah Desa Cokop Sulanjana yang sampai menutupi badan jalan penghubung dari Desa Sekitar.

Yudi, salah satu warga menyampaikan, atas peristiwa itu jalan yang menghubungkan Desa Cokop Sulanjana dan Desa Sasahan, Kecamatan Waringinkurung, terputus akibat longsor.

“Desa Cokop Sulanajana hujan besar semalaman sampai saat ini, mengakibatkan longsor dan menutup akses jalan Cokop Sulanjana dan Sasahan . Motor pun tidak bisa lewat,” ucap Yudi.

Yudi menjelaskan,kejadian longsor tersebut meliputi jalan penghubung dari desa cokop sulanjana menuju desa sasahan.Beruntung, musibah itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa Muspika Kecamatan Waringinkurung bersama – sama bekerja bakti untuk membersihkan akibat longsor yang menutupi jalan tanpa memerlukan alat berat untuk membuang longsoran,” jelas isi chat berantai itu.

Sementara itu, Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana “Memerintahkan kepada seluruh bhabinkamtibmas agar memonitor wilayah binaan masing – masing pasca hujan semalaman apakah di tempat binaannya masih ada desa yang terdapat banjir dan longsor kembali.” ujar kapolsek.

Kapolsek Waringinkurung menambahkan “Mari kita berkerja sama dengan instansi terkait baik kepala desa di masing – masing desa binaan setempat maupun Muspika Kecamatan Waringinkurung untuk menanggulangi Dampak Hujan selamalaman yang terjadi di Kecamatan Waringinkurung yang menyebabkan Banjir Dan Longsor dan Alhamdulillah dari pantauan kami untuk banjir sudah surut dan jalan yang tertutup longsor sudah dapat dibuka kembali ,”Tutup Kapolsek Waringinkurung.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …