Antisifasi PMK, Polsek Cimarga Polres Lebak Laksanakan Kunjungan kepada Pemilik Hewan Ternak

LEBAK – Guna untuk mengantisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku, Personil Polsek Cimarga Langsung Mengecek  dan Sambangi Warga Masyarakat Pemilik Hewan Ternak disekitar Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Pada Kamis (14/07/2022).

Kegiatan  sambang bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif, serta mengantisipasi Penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku pada hewan ternak. Dalam  kesempatan itu, Personil langsung  memantau Kambing milik Sdri.Siti  di Kp.Cikeuyeup  Desa Gunung Anten Cimarga dalam kondisi sehat tidak ada masalah terkait dengan Penyakit Hewan Kuku dan Mulut.

Personil Mengajak  Kepada warga Masyarakat pemilik hewan ternak di kecamatan Cimarga untuk tetap mempertahankan kondisi kesehatan hewan peliharaan dengan selalu menjaga kebersihan kandang dan berkordinasi dengan Mantri hewan, sehingga jika terjadi gangguan masalah kesehatan pada hewan ternak cepat diatasi” ajaknya.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.I.K,  MH Melalui Kapolsek Cimarga IPTU Adi Irwan menyampaikan”  kepada pemilik ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan rutin memeriksakan kesehatan hewan peliharaan kepada dokter hewan, sehingga dapat meminimalisir penularan penyakit ternak”, tegasnya

Menurut Salah satu warga kecamatan Cimarga mengatakan” ucapkan, terima kasih Kepada Kapolsek Cimarga yang telah Aktif dan menghimbau kepada  pemilik ternak siap untuk menjaga kebersihan kandang maupun berkoordinasi dengan Mantri hewan,di kecamatan Cimarga” ungkapnya.

Dengan hadirnya Anggota Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat, Semoga Wilkum Kecamatan Cimarga dalam keadaan aman dan kondusif,” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …