Antisipasi Gangguan Kamseltibcar Lantas Selama Ramadhan, Ditlantas Polda Banten Laksanakan KRYD


Kota Serang – Ditlantas Polda Banten dan jajaran setelah melaksanakan Apel, dilanjutkan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) selama bulan suci ramadhan untuk antisipasi gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada Sabtu (09/04) malam.

Kegiatan tersebut melibatkan Personel Ditlantas Polda Banten dipimpin oleh Pawas AKP Fiat Ari Suhada, dengan sasaran pelanggaran dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta aksi balap liar.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kabagbinops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko menyampaikan. “Patroli malam yang dilakukan Personel Ditlantas POlda Banten yang dikenal dengan Blue Light Patrol dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini untuk menghadirkan sosok Polri yang Siap Melindungi, Mengayomi Dan Melayani masyarakat kapanpun bahkan dimanapun terutama pada bulan suci Ramadhan,” kata Sujoko.

“Tak hanya itu, anggota Ditlantas Polda Banten, juga melakukan patroli mengantisipasi potensi balap liar menjelang dan usai sahur sekaligus memberikan imbauan secara preemtif dan juga preventif kepada muda mudi yang masih berlalu lalang dan nongkrong dipinggir jalan,” ujar Sujoko.

“Personil juga memberikan edukasi dan menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas,” sambung Sujoko.

Dalam pelaksanaan giat patroli malam ini berharap akan menurunnya angka laka lantas, menurunnya angka pelanggaran sehingga terciptanya Kamseltibcar lantas di wilayah Kota Serang, dan kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap patuh dan taat kepada peraturan berlalulintas dan tidak lupa juga menatuhi Prokes Covid 19,” tutup Sujoko. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …