ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS JELANG PILKADES, PERSONIL POLSEK BANJAR LAKSANAKAN RONDA MALAM

img-20171019-wa0024

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Sistem Keamanan Lingkungan merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhn kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing.

Siskamling juga merupakan salah satu model Polmas (Polisi Masyarakat) dalam memberikan serta informasi secara external (dari dan bagi masyarakat) dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong royong, kerjasama, budaya paguyuban yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rasa aman.

Guna memberikan rasa aman pada warga masyarakat, Patroli SPKT Polsek Banjar, ikut bergabung dalam ronda malam di Kp,Kadumaneuh desa kadumaneuh kec.banjar dan kp.rancapiit desa kadumaneuh kec.banjar,  Rabu (18/10/2017) .

Menjadi Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat benar-benar diwujudkan dengan bergabung secara langsung bersama warganya melaksanakan ronda malam,selain agar dapat menciptakan situasi yg aman dan nyaman mengikuti ronda bersama warga agar personil polsek banjar dapat bersentuhan langsung dan duduk bersama-sama warga dan berbincang-bincang.

Pada kesempatan tersebut Iptu Kusdinar Dan 2 Rekannya ikut berkeliling kampung bersama warga masyarakat yang melaksanakan ronda malam. Tak hanya mengecek kondisi lingkungan, anggota polsek pun mengontrol pemukiman penduduk.

selain melaksanakan ronda bersama warga Iptu Kusdinar pun menyambangi rumah Rt dan Rw setempat guna menghimbau kepada Ketua Rt dan Rw agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan desanya apalagi dalam situasi pilkades saat ini,Serta tetap mendukung jalannya pemilihan kepala desa agar tetap berjalan aman dan lancar.

 Kontributor : Humas Polres Pandeglang

Editor    : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Polri Salurkan Bansos Sembako 723.773 Paket dan 3.863 Ton Beras Sepanjang PPKM Darurat Hingga Berlevel

JAKARTA – Mabes Polri beserta Polda jajaran tercatat sudah menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *