LESTARIKAN WARISAN LELUHUR, BHABINKAMTIBMAS POLSEK LABUAN GELORAKAN BUDAYA SEMANGAT GOTONG ROYONG

 

92

TRBRATA NEWS POLDA BANTEN – Gotong royong berarti mengangkat secara bersama-sama atau mengerjakan sesuatu secara bersama-sama. Gotong royong dapat dipahami pula sebagai bentuk partisipasi aktif setiap individu untuk ikut terlibat dalam memberi nilai positif dari setiap obyek, permasalahan, atau kebutuhan orang-orang di sekelilingnya, Partisipasi aktif tersebut bisa berupa bantuan yang berwujud materi, keuangan, tenaga fisik, mental spiritual, ketrampilan, sumbangan pikiran atau nasihat yang memiliki sifat membangun

Saat ini kegiatan gotong-royong sudah menjadi kegiatan yang langka dilakukan oleh masyarakat, yang sebenarnya kegiatan tersebut sangat besar manfaatnya mulai dari terjalinnya tali silaturahmi yang lebih erat antar masyarakat sampai dengan kebersihan yang terjaga dilingkungan sekitar sehingga menjadi lingkungan yang sehat.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Desa Banyubiru (Briptu Jamudin) bersama warga desa binaannya tersebut menggiatkan kembali gotong royong mulai dari membersihkan saluran gorong – gorong dari sampah sampai dengan membersihkan rumput-rumput dan ilalang yang menghambat saluran gorong-gorong. (18/10).

Hal tersebut dilakukan untuk melestarikan warisan leluhur bangsa yang tidak dimiliki oleh bangsa lain,  gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana, Namun dibalik kesederhanaannya tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat sehingga dapat terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kontributor : Humas Polres Pandeglang

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Polri Salurkan Bansos Sembako 723.773 Paket dan 3.863 Ton Beras Sepanjang PPKM Darurat Hingga Berlevel

JAKARTA – Mabes Polri beserta Polda jajaran tercatat sudah menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *