Baksos Donor Darah Satbrimobda Banten di Pesta Rakyat BRI Simpedes

img-20191123-wa0037

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang – Kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan, personel Satbrimobda Banten melakukan bakti sosial donor darah dalam rangka pesta rakyat BRI Simpedes, bertempat di Alun Alun Barat Kota Serang, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan baksos donor darah Satbrimobda Banten dipimpin Ipda Ayi S , beserta kurang lebih 75 personel.

Terpisah, Komandan Satbrimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, menuturkan, kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan oleh personel Satbrimobda Banten secara berkala, rutin per tiga bulan.

“Donor darah merupakan upaya seseorang dalam memberikan sejumlah darahnya yang ditranfusikan kepada orang lain, dengan prosedur medis. Kegiatan donor darah merupakan salah satu kepedulian terhadap sesama dalam hal kemanusiaan, dimana apabila ada seseorang yang membutuhkan donor darah dapat terselamatkan jiwanya,” ucap Kombes Pol Reeza.

Menurutnya, kata Kombes Pol Reeza, kegiatan donor darah baik untuk kesehatan untuk diri pribadi tentunya.

“Berbagai manfaat untuk melakukan donor darah bagi pendonor banyak banget. Secara medis, malahan setelah donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil. Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, sehingga tubuh dapat menyeimbangkan dengan kebutuhan tubuh kita,” kata Kombes Pol Reeza Herasbudi.

About

Check Also

Edarkan Sabu, RR (34) Diamankan Ditresnarkoba Polda Banten

Kota Serang – Ditresnarkoba Polda Banten berhasil amankan satu orang pria warga Kota Serang Banten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *