Berikan Edukasi Untuk Siswa/i TK, Unit Satwa Dit Samapta Polda NTB Perkenalkan Fungsi Satwa Dalam Tugas Kepolisian

Mataram NTB – Dalam rangka memperkenalkan tugas Polisi khususnya unit Satwa yang ada di  Kepolisian sejak usia dini, Direktorat Samapta Polda NTB melalui Unit Satwa melakukan kegiatan edukasi kepada siswa/i TK Kartika Mataram dan TK RA. NWDI Narmada di Lapangan Tribun Bhara Daksa, Kamis (26/10/2023).

Kedatangan Ratusan Siswa/i Kedua TK berserta Guru dan Kepala Sekolah tersebut terima langsung Wakil Direktur Samapta Polda NTB AKBP Irfan Nurmansyah SIK., Didampingi Kanit Satwa Dit Samapta Polda NTB Ipda Made Triana.

Dihadapan Siswa/i TK tersebut anggota Unit Satwa memperkenalkan beberapa Ekor Anjing Pelacak serta Kuda yang selama ini banyak membantu tugas pokok Kepolisian seperti melacak barang-barang terlarang, Mencari pelaku tindak pidana, hingga kepada pencarian Benda-benda yang berbahaya seperti Handak (Bahan Peledak).

Dalam keterangannya, Wadir Samapta Polda NTB AKBP Irfan Nurmansyah SIK., menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sebuah kegiatan edukasi terhadap anak-anak agar para siswa/i TK ini mengenal serta mengetahui secara garis besar tugas-tugas kepolisian.

Begitu pun keberadaan unit Satwa, Siswa/i diperkenalkan bahwa keberadaan Kuda dan Anjing pelacak bertujuan untuk membatu tugas-tugas kepolisian.

“Kita harus memperkenalkan tugas Polisi dari sejak usia dini, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan Dit Samapta Polda NTB melalui Unit Satwa. Kegiatan edukasi ini telah tersusun dalam program kerja tahunan unit Satwa Dit Samapta Polda NTB,”jelasnya

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …