Besok 18 April 2023, Mulai Berlaku Operasi Ketupat Maung 2023 Polda Banten, Alhamdulillah 3 Pelabuhan Merak, Ciwandan, BBJ Berjalan Lancar

Serang – Operasi Ketupat Maung 2023, terhitung mulai besok tanggal 18 April 2023 yang diawali dengan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di lapangan apel Polda Banten pada Senin (17/04).

Gelar Apel Pasukan merupakan kegiatan pengecekan kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana dalam mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2023. “Gelar pasukan ini dilakukan sebagai bentuk jaminan keamanan dan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H baik dari aspek personel, sarana dan prasarana serta kelibatan unsur terkait dan mitra kamtibmas lainnya,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto.

Situasi pelayanan arus mudik pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini Banten menyediakan 3 pelabuhan penyeberangan dari pulau Jawa menuju pulau Sumatera yakni pelabuhan Merak, Ciwandan dan BBJ dimana tahun sebelumnya hanya beroperasi satu pelabuhan saja. “Dari informasi dan hasil pemantauan petugas kami dilapangan ketiga pelabuhan Merak Ciwandan dan BBJ sampai dengan saat ini, Alhamdulillah beroperasi dengan baik dan lancar,” lanjut Didik.

Terakhir Didik menyampaikan kegiatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, besok tanggal 18 akan dilaksanakan terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2023, dan Polda Banten melibatkan 1820 personel baik itu personel Polda maupun Polres Jajaran dan terapat Backup dari Korsabhara Mabes Polri berjumlah 92 personel, dan akan didirikan pospam sebanyak 39, Posyan sebanyak 6 dan satu pos terpadu di Merak, dengan adanya personel dapat betul memberikan pelayanan masyarakat terutama mudik tahun ini,” tutup Didik. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …