Bhabinkamtibmas Polsek Cikulur Polres Lebak Berikan Pelatihan PBB Pada Siswa – Siswi SD

Lebak – Dalam rangka persiapan berbagai perlombaan menjelang peringatan Hut RI ke 78 dan juga menanamkan sikap disiplin sejak dini kepada Pelajar tingkat SD, Bhabinkamtibmas Polsek Cikulur Polres Lebak Bripka Sujoko memberikan pembinaan dan pelatihan baris berbaris kepada siswa SD Negeri Muaradua 03 pada hari Jum’at Pagi (04/8/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari kerjasama antara Polri dengan Pihak Sekolah dimana dalam hal ini Polsek Cikulur Polres Lebak dengan SD Negeri Muaradua 03 untuk memberikan pembinaan dan pelatihan baris berbaris atau PBB terhadap siswa siswi di sekolah tersebut.

Tujuan dari diadakannya kegiatan pelatihan PBB ini adalah untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada siswa, serta melatih mental para siswa dan agar siswa dapat mengenal dan bisa melaksanakan peraturan baris berbaris dengan benar, dan juga untuk mempersiapkan diri dalam rangka jelang lomba memperingati HUT RI ke 78 tingkat Sekolah Dasar.

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.IK melalui Plh Kapolsek Cikulur Iptu Deni Kusnadi menjelaskan, “Latihan PBB ini berguna untuk membentuk karakter , melatih disiplin dan jiwa korsa serta sebagai bentuk penanaman sikap cinta terhadap tanah air sejak dini”.

“Materi pelatihan yang diberikan kepada siswa antara lain seperti gerakan dasar baris berbaris ditempat mulai dari sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan,  hadap kiri, balik kanan lencang depan, dan macam – macam langkah seperti langkah biasa dan langkah tegap, “jelasnya.

“Para siswa terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Anggota Polsek Cikulur, hal ini terlihat pada saat penyampaian materi, baik teori maupun praktek para siswa memperhatikan dengan serius dan seksama, “bebernya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …