Bhabinkamtibmas Polsek Kragilan Melaksanakan Sambang di Desa Kendayakan, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Pemilu Damai

Dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kragilan Polres Serang Brigpol Sigit yang bertugas sebagai pembina Kamtibmas di desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, melakukan sambang patroli dan cooling system jelang pemilu 2024 kepada warga di desa binaannya. Kamis (11/01/2024)

Kegiatan sambang patroli tersebut dilakukan secara door to door (DDS) atau sambang dari rumah ke rumah, bertatap muka langsung dan berdialog dengan warga yang ditemui.

Kegiatan ini sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiwan, Ngariung (Ngopi Sambil Jaga Kampung) dan Beluk Saman (Bersama Ciptakan Pemilu Kondusif Untuk Serang Yang Aman).

Dalam kesempatan itu Brigpol Sigit menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing terutama saat tahapan pemilu 2024 ini, selain itu Bhabinkamtibmas juga terus menghimbau warga agar selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan.

Sementara salah satu kejahatan yang perlu diwaspadai adalah maraknya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Kami himbau warga tidak teledor memarkir dan menyimpan sepeda motornya, kami ingatkan warga agar selalu memarkir kendaraan ditempat aman di kunci stang dan kunci ganda. Imbaunya.

Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid., M.H. mengatakan kegiatan sambang ini merupakan kegiatan rutin sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kragilan yang aman dan kondusif.

Selain itu, Bhabinkamtibamas rutin memberikan imbauan waspada tindak kejahatan kepada warga dan juga menghembuskan pesan damai dan sejuk menghadapi pemilu 2024.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …