BHABINKAMTIBMAS POLSEK LABUAN CEK LOKASI YANG TERDAMPAK PASANG AIR LAUT

img-20171203-wa0000

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN Pandeglang, Bhabinkamtibmas Polsek Labuan, Polres Pandeglang Ds. Teluk, Briptu Agung Kusdiana mengecek lokasi terdampak pasang air laut di dermaga teluk, Labuan, Sabtu, (2/12).

Dirinya mengatakan bahwa dalam beberapa hari kebelakang telah terjadi cuaca esktrimdi sejumlah daerah di wilayah Indonesia termasuk khususnya di wilayah Labuan yang diantaranya hujan deras yang disertai angin kencang dan gelombang tinggi air laut.

Akibat dari cuaca ekstrim tersebut banyak terjadi pohon tumbang yang merintangi akses jalan dan juga menimpa rumah warga, kemudian pasangnya air laut menggenangi pemukiman warga di sekitar pesisir pantai.

Saat ini kondisi cuaca sudah mulai mereda, sudah tidak terjadi angin yang sangat kencang dan telah surutnya air laut, akan tetapi timbul pekerjaan rumah baru yaitu banyaknya sampah yang terbawa dari laut ke darat.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Agung menyampaikan kepada masyarakat di desa binaannya agar tetap waspada akan cuaca ekstrim, dan tidak memaksakan diri untuk melaut serta kedepan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah kelaut dan berharap sampah-sampah yang saat ini ada dapat dibersihkan secara bergotong-royong.

Penulis : Opr. Polsek Labuan

Editor : Muridi

Publish : Syarif. H

About

Check Also

Pelihara Kamtibmas, Ditbinmas Polda Banten Lakukan Pembinaan dengan Komunitas RAPI

SERANG – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten gelar kegiatan pembinaan bersama komunitas RAPI (Radio …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *