Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Warga Jalin Silaturahmi

Lebak – Sudah merupakan kewajiban sebagai Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warga masyarakat guna menjalin tali silahturahmi yang baik dengan lapisan masyarakat.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Bripka Alham melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan warga masyarakat di Desa binaannya di Kampung Nambo Desa Senanghati Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Selasa (5/9/2023).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono,S.I.K., melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan bahwa sesuai Arahan pimpinan agar setiap personil terutama para Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak yang selalu berkunjung ke warga Desa binaannya untuk dekat dengan warganya.

Bhabinkamtibmas agar selalu dekat dengan warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang ada guna bisa dapat diantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas untuk menggali setiap informasi Kamtibmas di Desa binaan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi atau meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” terang AKP Sugiar.

“Hal tersebut merupakan harapan kita bersama agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah – tengah masyarakat,” ujarnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …