Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Beri Himbauan Kamtibmas Terhadap UMKM Di Desa Binaan

POLRES SERANG – Dalam upaya pendekatan harmonis dan pembinaan terhadap UMKM oleh Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Briptu Ahmad Sali Rawana di Desa Mekar Baru Kecamatan Petir dengan Patroli Dialogis warga binaan. Minggu (12/10) pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda dengan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian “Si Jagur” dalam Polisi peduli dengan pengusaha dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pesan – pesan Kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas, sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di Darkum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

“Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk peduli dengan anak muda yang tidak produktif untuk menjadi produktif dengan memberikan skil dan keterampilan serta lapangan pekerjaan. Salah satu bentuk pencegahan terjadi kriminalitas di anak muda yang dapat merugikan masa depan baik diri sendiri dan orang lain maupun keluarga. Agar para remaja tidak terlibat dengan tawuran, balapan liar dan penyalahgunaan Narkotika”, ungkap Briptu Sali.

“Pak Bhabin selalu menggunakan kesempatan ini memberikan himbauan kepada masyarakat Desa binaan untuk waspada terhadap tindak pidana khususnya C 3 (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan memarkir kendaraan di tempat yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda serta mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, ujarnya.

(Teh’Nena)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …