Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota Beri Himbauan Kamtibmas Ke Warga

  

Serang – Kejahatan itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, selagi ada kesempatan niat busuk pelaku langsung merasuki ubun – ubun, kata Bhabinkamtibmas  Bripka Febriana Eka Putra, S.H saat melakukan kegiatan sambang di Kampung Pedali Desa Melati Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, Kamis  (01/12/2022).

Kata Febriana pada joni, kejahatan biasanya terjadi karena ada kesempatan dan niat dari pelaku, diharapkan kepada masyarakat bisa memproteksi diri serta berswadaya menjaga lingkungan sekitar untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Biasanya kejahatan distimulasi dua hal, ada niat dan adanya kesempatan. Mereka (pelaku) memiliki niat, tetapi mereka juga melihat kesempatan. Karena itu kita harus berupaya meminimalisir kesempatan itu,” ujarnya

Febriana mengatakan, Kepolisian di tugasi negara memang sebagai penjamin kamtibmas/ketertiban umum dan peneggak hukum. Namun, diharapkan masyarakat juga bisa mengamankan diri dan lingkungannya.

“Harus bisa memproteksi, pertahanan diri agar tidak menjadi korban. Makanya kepolisian melalui peranan Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan bagaimana mengelola keamanan lingkungan,” ujarnya.

Menurut Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalu Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang di miliki polri untuk mendeteksi terjadinya potensi – potensi yang akan timbul di masyarakat maka dari itu peran anggota bhabinkamtibmas sangat di butuhkan dengan menghadirkan kepolisan tengah – tengah masyarakat menjaga kemanan dan ketertiban, Ujar Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H.

Untuk itu keamanan dan ketertiban di masyarakat akan dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat, tuturnya.

About admin _

Check Also

Gasak Harta Benda Saat Korban Mudik, Dibekuk Polsek Panongan Polresta Tangerang

AG, pria berusia 46, harus berurusan dengan aparat kepolisian dari Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda …