Bidpropam Polda Banten Laksanakan Pengecekan Urin Kepada Personel Polresta Tangerang

Tangerang – Demi membersihkan dari para pencandu Narkoba, khususnya para personel Polda Banten dan Jajaran, Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengecekan Tes Urin kepada beberapa personel Polresta Tangerang di Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten.
pada Selasa (07/06).

Bidpropam Polda Banten bekerja sama dengan Dokkes Polresta Tangerang, melaksanakan Pengecekan Urin kepada beberapa personel Polresta Tangerang.

Bahwa dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Propam Polda Banten yang di Wakili oleh Kasubbid Provos Bidropam Polda Banten Kompol Feby Harianto di dampingi Kaurbinplin Subbid Provos Bidropam Polda Banten AKP Ma’mur dan Anggota.

Dari hasil pengecekan urin terhadap beberapa Personil Polresta Tangerang, dengan hasil Negatif tidak ada yang menggunakan atau mengkonsumsi Narkoba.

Ditempat terpisah Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto menyampaikan, “Bahwa kegiatan pengecekan urin kepada personel Polda Banten, dilakukan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan berlaku bagi semua anggota baik itu Perwira menengah, Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama Polri,” kata Yudho.

“Dalam pemeriksaan pengecekan urin personel dikawal secara ketat lalu hasil langsung di periksa atau di test langsung dan saat itu juga hasilnya diumumkan, dalam kegiatan ini Kami tidak akan tebang pilih tetap diperlakukan sama,” ucap Yudho.

Yudho juga mengatakan, “Apabila dari hasil pengecekan urin ditemukan mengandung Narkoba, maka kami akan menindaklanjutinya sebagaimana ketentuan dan peraturan yang berlaku di Polri saat ini, karena ini merupakan pelanggaran hukum baik disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri,” ujar Yudho.

Terkahir Yudho berharap semoga dengan adanya kegiatan pengecekan urin tersebut untuk semua personel Polda Banten tidak ada yang menyalahgunakan Narkoba dan semoga untuk personel Polda Banten bersih dan bebas dari Narkoba. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …