Biro SDM Polda Banten Ikuti Sidang Kelulusan Tingkat Pusat Seleksi Pendidikan Sespimma Polri


Serang – Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana beserta para Katim, panitia seleksi dan pengawas intetrnal mengikuti sidang kelulusan Tingkat Pusat seleksi pendidikan Sespimma Polri Angkatan ke-67 dan 68 Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan melalui zoom meeting di Ruang Video Conference Polda Banten pada Serang (22/02).

Seleksi ini bertujuan untuk menetapkan peserta yang  akan mengikuti pendidikan Sespimma Polri Angkatan ke-67 dan 68 Tahun Anggaran 2022, dari hasil pelaksanaan rangkaian seleksi yaitu: Verifikasi Rikmin, Verifikasi nilai 13 Komponen, Tes Psikologi, Tes Potensi Akademik dan Tes Bahasa Inggris.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana mengatakan,”Bahwa Kegiatan ini dipimpin dan dibuka oleh Karodalpers SSDM Polri Kombes Pol Drs. Jawari lalu dilanjutkan dengan perangkingan yang dilaksanakan secara langsung dihadapan perwakilan peserta di Panitia Pusat (Panpus) dan disaksikan oleh seluruh peserta dari Polda jajaran melalui zoom meeting,” kata Dwita Kumu Wardana.

“Adapun jumlah peserta seleksi dari Polda Banten yang mengikuti sidang kelulusan Tingkat Pusat sebanyak 5 orang, dan yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 3 orang, sedangkan yang dinyatakan lulus tidak terpilih 2 orang,” ujar Dwita Kumu Wardana.

Diakhir bahwa dalam kegiatan seleksi menggunakan Prinsip BETAH Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis selama pelaksanaan seleksi dapat dipastikan bahwa peserta seleksi dapat menyelesaikan tes secara murni dari hasil kerja keras dan persiapan yang mereka lakukan sebelum pelaksanaan seleksi. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …