Cegah Kejahatan di Perairan Merak, Ditpolairud Polda Banten Lakukan Patroli Menggunakan Kapal



Merak – Personel Ditpolairud Polda Banten melakukan patroli dialogis menggunakan Kapal Patroli Polisi XXIII-2014 di perairan Merak dan sekitarnya.

Adapun kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Danpal Kapal Patroli Polisi XXIII-2014 Bripka Hikmat Chairul Umam dan didampingi Brigpol Rendi Pradeta, Brigpol Handi KW serta Brigpol Bahrudin.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait patroli dialogis tersebut. Ia menyebutkan patroli ini bertujuan untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah perairan Polda Banten. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpolairud Polda Banten telah melakukan patroli dialogis di perairan Merak dan sekitarnya,” ucapnya. Minggu, (09/01).

Gultom menjelaskan Patroli ini rutin dilakukan, “Tujuan diadakan patroli ini untuk mencegah peredaran narkoba maupun mencegah kejahatan lainnya yang berada di perairan kita sehingga melalui kegiatan ini terjaganya Harkamtibmas di wilayah kita,” lanjutnya.

Selain itu, Gultom menjelaskan bahwa dalam patroli dialogis ini, personel Ditpolairud Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Tidak lupa dalam patroli ini, personel kita juga melakukan kegiatan pembagian masker serta memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat yang berada di pesisir,” jelasnya.

Terakhir, Gultom berharap melalui kegiatan patroli dialogis ini dapat menjaga perairan wilayah hukum Polda Banten. “Patroli Ini merupakan upaya kita dalam menjaga perairan di wilayah hukum Polda Banten. Semoga dengan rutinnya kita melakukan patroli ini dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah perairan kita,” tutupnya.

Sementara itu, Bripka Hikmat Chairul Umam selaku Danpal KP XXIII-2014 mengatakan bahwa patroli tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah selama patroli tidak ada gangguan apapun semua berjalan dengan lancar dan kondusif,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …