Cegah Radikalisme Berkembang, Kapolres Kota Tangerang Gandeng Kyai Luruskan Makna Jihad

 

whatsapp-image-2017-07-06-at-7-01-49-pm

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polres Kota Tangerang, Kapolres Kota Tangerang AKBP H M Sabilul Alif menyambangi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (06/07).

Tujuan kedatang Kapolres Kota Tangerang ini dalam rangka merajut tali silaturahmi dengam Tokoh Agama di Kabupaten Tangerang. Terlebih untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kota Tangerang yang baru.

Dalam sambang tersebut, Kapolres diterima langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi, juga didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Kota Tangerang dan Kapolsek Tigaraksa.

Di samping itu, Kapolres juga berkoordinasi dengan Ketua MUI Kabupaten Tangerang untuk mencegah masuknya Radikalisme di Kabupaten Tangerang. Terlebih saat ini, Leaderless jihad menjadi fenomena baru di dunia teroris yang harus diwaspadai.

“Kita harus luruskan makna Jihad yang sebenarnya, Jihad seharusnya kita dan elemen masyarakat lainnya yang mengambil alih, bukan para pelaku terorisme,” tegas Kapolres berpangkat melati dua ini.

Lanjutnya, dirinya juga menambahkan bahwa di Indonesia, tokoh agama memiliki posisi yang sangat penting di dalam mencegah aksi terorisme. Hal ini dikarenakan tokoh agama di Indonesia, khususnya Islam, memliki aktivitas harian mendidik umat agar mengamalkan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya.

“Tokoh agama menjadi lini paling penting dalam menghalau paham radikalisme,” imbuh Kapolres.

Penulis : Humas Polres Kota Tangerang
Editor   : iman
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …